tag:blogger.com,1999:blog-27056459252045745742023-06-20T06:54:53.773-07:005 Minutes for EnglishErna Dwinatahttp://www.blogger.com/profile/17272390297761810170noreply@blogger.comBlogger4125tag:blogger.com,1999:blog-2705645925204574574.post-61559926991962628272014-12-06T16:23:00.001-08:002014-12-06T16:26:26.964-08:00Logic as a Representation of Meaning<div dir="ltr" style="text-align: left;" trbidi="on">
<div>
Sebelum masuk di bab ini silahkan di baca beberapa statement di bawah ini!</div>
<div>
<b>( GUNAKAN LOGIKA ANDA DENGAN BAIK)</b> </div>
<div>
<br /></div>
<div>
1. Kalau saya bilang "semua, maka masuk akal atau tidak, <b>harus semua</b>" contoh</div>
<div>
Semua mahasiswa semantik adalah perempuan (premis)</div>
<div>
Joko adalah mahasiswa semantik</div>
<div>
kesimpulannya adalah : </div>
<div>
Joko adalah perempuan (<b>conclusion is valid</b>)</div>
<div>
<br /></div>
<div>
2. Semua mahasiswa semantik <u><b>biasanya</b></u> adalah perempuan (premis)</div>
<div>
Joko adalah mahasiswa semantik</div>
<div>
kesimpulannya adalah : </div>
<div>
Joko adalah perempuan (conclusion is <b>not valid)</b></div>
<div>
Kata <b>biasanya</b> disini, meberikan kesimpulan bahwa tidak selalu, berarti tidak semua</div>
<div>
<br /></div>
<div>
jika p true(T) maka ~p (baca: tidak p) adalah false (F)</div>
<div>
jika p false(F=salah) maka ~p true (T=benar)</div>
<div>
<br /></div>
<div>
misal ; anjing memiliki 4 kaki (p) = benar (True)</div>
<div>
anjing tidak memiliki 4 kaki (~p) = salah ( False) </div>
<div>
<br /></div>
<div>
dan sebaliknya : anjing memiliki 4 kaki (p) = salah (F)</div>
<div>
anjing tidak memiliki 4 kaki (~p) = benar (T)</div>
<div>
<br /></div>
Questions taken from this chapter will be divided into 2 parts.<br />
<div>
<br /></div>
<div>
<b><br /></b></div>
<div>
<b>The first part is taken from page 173 - 186</b></div>
<div>
<br /></div>
<div>
1. How important is the study of this chapter in semantics? (page 173)</div>
<div>
<br /></div>
<div>
2. What does this chapter discuss about? (page 173)</div>
<div>
<br /></div>
<div>
3. How does this book define the meaning of Logic? (arti dari " logic" page 174 / 175)</div>
<div>
<br /></div>
<div>
4. What is syllogism? (search from other sources = cari dari sumber lain di internet. You may take from Indonesia languge )</div>
<div>
<br /></div>
<div>
5. What is proposition ? (search from other sources = cari dari sumber lain di internet. You may take from Indonesia languge ).</div>
<div>
<br /></div>
<div>
6. What is valid argument? (page 176)</div>
<div>
What words make the statements (3 (a,b,c,d,e)) page 175-176 are not valid ?</div>
<div>
<br /></div>
<div>
7. Please give a brief explanation about logical operator! (page 116/179)</div>
<div>
<br /></div>
<div>
8. Please make a complex proposition as shown on page (181) (12)</div>
<div>
<br /></div>
<div>
9. Please make examples base on </div>
<div>
table 6.1, table 6.2 (one example for each table) (page 181)</div>
<div>
<br /></div>
<div>
10. Please make an example base on </div>
<div>
table 6.5 ( page 183)</div>
<div>
<br /></div>
<div>
<br /></div>
</div>
Erna Dwinatahttp://www.blogger.com/profile/17272390297761810170noreply@blogger.com0tag:blogger.com,1999:blog-2705645925204574574.post-64887239891304843602014-12-02T14:02:00.000-08:002014-12-02T14:03:41.655-08:00lexical relation<div dir="ltr" style="text-align: left;" trbidi="on">
<br />
1. What factors may cause some synonym words different from semantically?<br />
( Dalam segi apa yang membuat kata-kata bersinonim itu menjadi berbeda)<br />
for example : father and dad, stare and see, foolish and stupid, dead and pass away.<br />
<br />
2. In what context ( sense ) are the words pupil and student synonymous and non synonymous?<br />
(page 152)<br />
<br />
3. Bolinger (1976, discussed by Murphy 2003: 164) everybody and everyone are not lexical synonyms since they are not mutually substitutable in every context. What does mutually substitutable mean? (page 152)<br />
<br />
4. Give explaination and 3 examples about gradable and non-gradble antonyms?<br />
<br />
5. Consider the noun pair hero/coward, genius/dolt, giant/shrimp. Are these gradable antonyms? (page 139)<br />
<br />
6. What is the different between polysemy and hyponymy? Please give 2 clear examples of them!<br />
<br />
7. Can you please explain and differentiate between taxonomies and non-taxonomic hyponymmies?<br />
(use your own words and donot forget to state your example) (page 146)<br />
<br />
8. Please make a table of componential analysis of some related words ( as shown on page 156)<br />
<br />
Silahkan dipelajari juga buku dibawah ini ( Bab semantics)<br />
<a href="http://the%20study%20of%20language%20%28page%20112-125%29/">THE STUDY OF LANGUAGE (PAGE 112-125)</a><br />
<br />
<br /></div>
Erna Dwinatahttp://www.blogger.com/profile/17272390297761810170noreply@blogger.com0tag:blogger.com,1999:blog-2705645925204574574.post-4265075609475531392014-11-21T05:21:00.002-08:002014-11-30T11:28:23.760-08:00tugas semantik 1<div dir="ltr" style="text-align: left;" trbidi="on">
<div style="text-align: center;">
TUGAS SEMANTIK DIAMBIL DARI HANDOUT </div>
<div style="text-align: center;">
<br /></div>
<div style="text-align: center;">
UNTUK YANG NO 4 TIDAK USAH DIKERJAKAN.</div>
<div style="text-align: center;">
<br /></div>
<div style="text-align: left;">
PENILIAN TUGAS DILAKUKAN MELALUI :</div>
<div style="text-align: left;">
<br /></div>
<div style="text-align: left;">
1. PENGUMPULAN JAWABAN (DILEMBARAN, BOLEH DIKETIK ATAU TULIS TANGAN)</div>
<div style="text-align: left;">
<br /></div>
<div style="text-align: left;">
2. DAN ORAL TEST</div>
<div style="text-align: left;">
<br /></div>
<div style="text-align: center;">
UNTUK ORAL TEST MASING-MASING MAHASISWA MEMBERIKAN JAWABAN DARI KE 7 PERTANYAAN TERSEBUT ( in front of the lecturer ). SETIAP MAHASISWA MENDAPAT GILIRAN UNTUK MENJAWAB. </div>
<div style="text-align: center;">
<br /></div>
<div style="text-align: center;">
HANDOUT BISA DI DOWNLOAD DI ALAMAT DIBAWAH INI</div>
<div style="text-align: center;">
<br /></div>
<a href="http://www.slideshare.net/NataDwiErna/introducing-semantics-by-nick">http://www.slideshare.net/NataDwiErna/introducing-semantics-by-nick</a><br />
<div>
atau <a href="http://www.slideshare.net/NataDwiErna/introducing-semantics-book" style="text-align: center;">http://www.slideshare.net/NataDwiErna/introducing-semantics-book</a><br />
<br />
<br />
buku baru untuk semantics silahkan di download dan pelajari hal 112-125<br />
<br />
<br />
<div style="text-align: center;">
SILAHKAN KLIK DIBAWAH INI<br />
<a href="http://www.slideshare.net/NataDwiErna/the-study-of-language-george-yule-42187943">THE STUDY OF LANGUAGE (PAGE 112-125)</a><br />
<br /></div>
<div style="text-align: center;">
<br /></div>
<div style="text-align: center;">
<br /></div>
<div style="text-align: center;">
DO YOUR BEST</div>
<div style="text-align: center;">
<br /></div>
<div style="text-align: left;">
* the answers still relate to the chapter IV</div>
</div>
</div>
Erna Dwinatahttp://www.blogger.com/profile/17272390297761810170noreply@blogger.com0tag:blogger.com,1999:blog-2705645925204574574.post-38500682324389221512014-11-20T03:48:00.000-08:002014-11-20T03:48:46.808-08:00UTS PPD <div dir="ltr" style="text-align: left;" trbidi="on">
<br />
<br />
<br />
1. Perkembangan fisik atau jasmani anak sangat berbeda satu sama lain, sekalipun anak-anak <br />
tersebut usianya relatif sama, bahkan kondisi ekonomi yang relatif sama pula.<br />
Mengapa demikian?<br />
<br />
2. Ada beberapa hukum/ prinsip-prinsip perkembangan menurut Carol Gestwicki dan Sutterly<br />
Donnely. Apa saja hukum/prinsip tersebut? Sebutkan!<br />
<br />
3. Dalam pola perkembangan, terdapat beberapa teori diantara trust and mitrus. Yakni sikap menerima lingkungan membentuk pribadi yang positif, dan sikap menolak membentuk pribadi yang negatif. Jelaskan teori tersebut berilah dan contoh kasus!<br />
<br />
4. Jelaskan teori Arthur Jensen mengenai kecerdasan, dan berilah contoh kasusnya!<br />
<br />
5. Para ahli memiliki perbedaan aliran mengenai faktor-faktor yang mempengaruhi perkembangan peserta didik, diantaranya aliran nativisme, empirisme, konvergensi, naturalisme. Dari keempat aliran tersebut, mana aliran yang menurut anda paling lemah? berikan beberapa alasan!<br />
<br />
Silahkan berdiskusi dan bekerjasama dengan kelompok anda ( 4 mahasiswa dalam 1 kelompok).<br />
Jawaban akan dipresentasikan didepan dosen pengampu. (intinya: dosen pengampu akan mewawancarai anda mengenai jawaban anda -face to face/ oral test perkelompok. Jadi silahkan dipelajari sebelumnya dirumah. Setiap anggota kelompok akan mendapat giliran)<br />
<br />
<br />
<br />
<br />
<br />
<br />
<br /></div>
Erna Dwinatahttp://www.blogger.com/profile/17272390297761810170noreply@blogger.com0